Sinopsis ; CORELL TYAN & DSKAT ver 1-2

“CORELL TYAN & DSKAT ver 1-2”


CORELL TYAN seorang anak yang terlahir cerdas, adalah satu-satunya anak yang istimewa memperoleh pengalaman menjelajah 3Dimensi waktu. Dia dipilih oleh DEDI atau papanya dalam rangka membuktikan teori ilmiah REVOLUSI BUMI™ yang ditulisnya sendiri. Dalam libur lebaran mereka mengunjungi TM PINTAR di JOGJAKARTA. Disanalah mereka menemukan dunianya. TYAN asik dengan komputer MASA DEPAN, sedangkan papa DEDI memperoleh literature untuk penyelesaian SOFTWARE REVOLUSI BUMI™.

Teory dan kemampuan DEDI dimanfaatkan oleh CapsulGuard, perusahaan AntiVirus no satu, karena ambisi doctor M. HANNIRUS (OWNER) yang ingin menguasai dunia. Project DSKAT yang dirahasiakan DEDI dan MTI untuk menjelajah 3 Dimensi waktu berbeda berhasil finish. Seorang sahabat bernama ustadz SOLEH memperingatkan DEDI dengan “hati-hati bermain waktu”. Doctor M. HANNIRUS yang tidak ingin kalah, mengirim anak buah untuk menyusupkan list virus ke DSKAT. Tiba waktu pengujian DSKAT…

Saat ada di MASA LALU, TYAN bertemu dengan Eyang WARSO (almarhum). TYAN duduk dan memandang dari kejauhan saat Eyang WARSO tenang mengajar Geografi pada anak-anak SMU5 Semarang. Kejadian yang mengharukan ; karena Eyang WARSO (hidup di masanya) belum mengenal TYAN (cucunya yang belum lahir), tetapi sentuhan kasih sayangnya tetap terasa. Eyang WARSO menggendong bagai terasa bahwa TYAN adalah cucunya sendiri, lalu diajak keliling kota dan menikmati makanan kas. Kehadiran komputer canggih di MASA LALU dan kemampuan TYAN mengoperasikannya menjadikan bangga pada diri Eyang WARSO. Perpisahan menjadikan mereka saling menyimpan rasa kangen mendalam, akhirnya TYAN harus kembali kemasa sesungguhnya. Mengalami sedikit kendala, akhirnya DSKAT dapat membawa ke MASA SESUNGGUHNYA dengan selamat. Doctor M. HANNIRUS, mengetahui DSKAT dapat kembali, semakin dendam dan tetap membayangi dengan usaha menggagalkan upaya pengujian DSKAT.

Saat ada di MASA DEPAN, komputer + DSKAT yang digunakan menjadi barang rongsokan yang tak mampu lagi bekerja. TYAN dan papa DEDI menjadi manusia asing di MASA DEPAN. Dengan keadaan komputer yang belum diupgrade sesuai MASA DEPAN, mereka sangat kesulitan untuk kembali ke jamannya. Laporan M. SOFTYAN H, penerus doctor M. HANNIRUS ke aparat berikut kemunculan DSKAT ke media, menjadikan posisi DEDI sebagai tersangka kriminal dengan ancaman penjara. Agar bisa bertahan hidup dan untuk kembali ke jamannya, papa Dedi bekerja seadanya, sempat menjadi penyapu jalanan dan buruh cuci pakaian. Namun dengan gigih, perjuangan panjang, menjalin persahabatan dan menemukan cinta sejati di MASA DEPAN, akhirnya komputer usang + DSKAT versi 2.0 berhasil dibangun kembali. NANO Industri yang berhasrat mencuri hak cipta teknologi DSKAT, memburu dengan teknologi virtual ASING.

Mereka berhasil kembali ke MASA SESUNGGUHNYA dan menyempurnakan software aplikasi REVOLUSI BUMI™ dengan kemampuan yang lebih dari perkiraan. Doctor M. HANNIRUS kesal karena DEDI berhasil kembali dari pengujian DSKAT, mereka semakin menekan dengan berbagai aksi teror. Saat semua SYSTEM aplikasi + DSKAT mampu diselesaikan dan 70% memuaskan, banyak orang asing yang tidak berkepentingan ingin mencuri. Saling kejar dan usaha pemusnahan satu disk eksekusi menjadi lebih mendebarkan. Jika sampai disk ini jatuh ketangan orang jahat, kiamatlah dunia !, karena komersialisasi DSKAT. Sanggupkah Papa DEDI dan TYAN menyelamatkan diri dari orang ambisius dan sekaligus mampu menyelamatkan bumi dari kekacauan dan kehancuran ?

Ada pesan penting dalam Buku CERITA untuk Film “CORELL TYAN & DSKAT ver1-2” ;
Semangat cinta alam dan bumi, turut serta menggemakan kampanye “Go Green”.
Perlunya anak dididik untuk gemar belajar sedini mungkin. Ilmu yang harus terus dicari walapun ke MASA DEPAN.
Perlunya penghematan energi yang bersumber dari perut bumi, sebab akan terjadi perubahan kutub negative/positif. Bumi sama dengan Manusia ingin dimengerti “Ketika Aku Tua Nanti”
Cerita yang dilandasi kuat dengan teori fase gerak motor sehingga dapat tercipta Software Revolusi Bumi™. Lebih mendekatkan real adanya “mesin waktu” DSKAT.
Mengenalkan anak akan adanya hari kiamat, dan kiamat itu sudah dekat ; jika kita terus menguras isi perut bumi, penerapan Software Revolusi Bumi™ untuk menampilkan isi dan mengelola cadangan perut bumi.
Bersentuhan dengan teknologi Software atau program komputer memegang peranan dalam kehidupan dan kemaslahatan umat.
Mengasah imajinasi, berpetualang dan mempergunakan mesin waktu. Dengan demikian waktu sekarang menjadi sangat berarti sebelum hadirnya DSKAT. Namun jika mesin waktu benar terealisasi waktu menjadi tidak ada artinya, bumi berputar tidak beraturan dan mungkin bumi digulung (kiamat) karena ulah manusia itu sendiri !
Cinta Sejati tak akan hilang meski terpisahkan, Waktu, Dimensi, Ruang dan MAUT.
Kekutan Doa, Mimpi, Cita-cita, Harapan, Motivasi, Mental, Semangat, kerjakeras untuk bekal sukses mengarungi perjuangan hidup yang tidak mudah. Selalu ada Hikmah di balik setiap kejadian dan Musibah.
Bersumber Al Quran Surat YASIN : “Segala sesuatu yang dipanjangkan umurnya (Manusia /Bumi / Ciptaan Nya) akan kembali ke awalnya (Qs YASIN 68) dan mengenalkan ; Teori REVOLUSI BUMI™ serta IDE besar DSKAT (mesin waktu).

Karya orisisnil yang akan menjadi booming, ditulis oleh ;
DEDI TRI PUTRA, SKOM
081 325 876 031, 087 832 695 014, 083 838 481 976.

Catatan, contact kami jika anda bersedia menjadi Produser Cerita, Novel, dan Film genre Pendidikan Anak. Layak diangkat yakin akan menjadi Best Seller.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ini dia .... cerita yg berbeda dari kebanyakan ...... Luar BIASA !, saya hanya bisa beri dukungan semoga cepet dibikin film ala HOLYWOOD. Siapa producer yang mau ... ?, bantu temanku ini ya !

Posting Komentar